Artinya :
Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah[767]. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan[768] yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

[767]. Bagi tiap-tiap manusia ada beberapa malaikat yang tetap menjaganya secara bergiliran dan ada pula beberapa malaikat yang mencatat amalan-amalannya. Dan yang dikehendaki dalam ayat ini ialah malaikat yang menjaga secara bergiliran itu, disebut Malaikat Hafazhah.

[768]. Tuhan tidak akan merubah keadaan mereka, selama mereka tidak merubah sebab-sebab kemunduran mereka.

(Q.S Ar Ra'd Ayat 11)

Sabtu, 12 November 2011

Film Khalifah


Satu lagi film Indonesia bertema drama religi setelah beredarnya film 'Dalam Mihrab Cinta'. Film ini berjudul 'Khalifah' yang diproduksi oleh TriXimages bersama dengan Frame Ritz Pictures dan disutradarai oleh Nurman Hakim.
Film 'Khalifah' ini mulai tayang di bioskop tanggal 6 Januari 2011. Para pemain utama film 'Khalifah' ini antara lain Marsha Timothy, Indra Herlambang, Ben Joshua dan Dion Wiyoko. Sedangkan skenario ditulis oleh Nurman Hakim dan Nan T. Achnas.
Lalu apa alasan Marsha Timothy menerima peran sebagai Khalifah, seorang wanita muslim yang bercadar? Adakah beban tersendiri karena Marsha adalah perempuan non muslim?. Marsha mengaku mengambil peran ini bukan berdasarkan agama. "Keputusan aku mengambil peran ini bukan berdasarkan agama, tapi karena keseluruhan ceritanya yang bagus," jawab Marsha.
Berikut ini adalah daftar nama artis para pemain film 'Khalifah' :
* Marsha Timothy berperan sebagai Khalifah
* Indra Herlambang berperan sebagai Rasyid
* Ben Joshua berperan sebagai Yoga
* Dion Wiyoko
* Titi Sjuman
* Yoga Pratama

Dan berikut ini adalah sinopsis atau ringkasan cerita film 'Khalifah' :

"Khalifah (Marsha Timothy) seorang gadis berusia 23 tahun, bekerja di sebuah salon kecantikan. Ia kemudian dijodohkan oleh ayahnya dengan seorang pria bernama Rasyid (Indra Herlambang). Pernikahan pun terjadi karena Khalifah ingin membantu ayah dan adiknya. Namun ia begitu mengabdi kepada suaminya.
Di awal pernikahan Khalifah mulai mengenakan jilbab atas dorongan Rasyid, namun ternyata Rasyid menganut ajaran Islam yang terbilang "keras". Karena suatu peristiwa Rasyid meminta Khalifah untuk menggunakan cadar. Bagi Rasyid peristiwa itu adalah peringatan dari Allah SWT untuk menutup keseluruhan aurat di tubuh termasuk wajahnya. Khalifah pun menuruti permintaan Rasyid walaupun ayah Khalifah kurang setuju dengan cadar yang dikenakannya.
Perubahan drastis dialami Khalifah, setiap orang yang ditemuinya memandang sinis bahkan ia pun dicap sebagai istri teroris. Sementara itu tetangga Khalifah seorang pemuda ganteng bernama Yoga (Ben Joshua). Yoga sering kali mengamati Khalifah, ia memendam rasa kepada Khalifah. Bahkan Yoga lah yang menjahitkan baju gamis dan cadar yang dikenakan oleh Khalifah. Hingga pada suatu hari kehidupan Rasyid yang sesungguhnya pun terkuak, Khalifah dikhianati oleh Rasyid."

Siapa sebetulnya Rasyid ? Mengapa Rasyid sampai mampu menghianati Khalifah yang begitu mengabdi kepadanya? Bagaimana perjuangan Khalifah dalam menjalani hidupnya yang berubah sedemikan drastis saat ia menggunakan cadar? Akankah Yoga dapat memiliki Khalifah setelah ia mengetahui keadaan Khalifah yang sesungguhnya? Saksikan kisah serunya film 'Khalifah' ini hanya di bioskop mulai tanggal 6 Januari 2011.

Watch Film Khalifah :



Semoga Terhibur

0 komentar:

Tanggal Hijriyah

Ramalan Jodoh

Headline Animator

Menthornie.blogspot.com

Geo Counter

Geo Visitor

Asmaul Husna

Asmaul Husna
Photobucket

CLICK HERE

REOG PONOROGO

Photobucket

  © Copyright 2010, Website Design By Menthor Buyut Reog