Artinya :
Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah[767]. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan[768] yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

[767]. Bagi tiap-tiap manusia ada beberapa malaikat yang tetap menjaganya secara bergiliran dan ada pula beberapa malaikat yang mencatat amalan-amalannya. Dan yang dikehendaki dalam ayat ini ialah malaikat yang menjaga secara bergiliran itu, disebut Malaikat Hafazhah.

[768]. Tuhan tidak akan merubah keadaan mereka, selama mereka tidak merubah sebab-sebab kemunduran mereka.

(Q.S Ar Ra'd Ayat 11)

Selasa, 22 Juni 2010

Menghapus program/aplikasi yang sulit dihapus

Jika sering mencoba aplikasi gratisan yang biasa Anda download di Internet, pasti Anda pernah mengalami aplikasi yang masih tercantum di daftar Add or Remove Programs padahal Anda sudah menghapusnya dari sistem. Sudah menjadi rahasia umum jika aplikasi gratisan sulit dihapus. Jika ini terjadi secara terus menerus, nantinya bisa menyebabkan beban memori PC menjadi berat sehingga loading menjadi lambat.
Untuk membersihkan aplikasi yang sulit dihapus tersebut, berbagai cara dilakukan, di antaranya adalah : menginstal aplikasi lain. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan cepat, yaitu dengan membersihkan lewat Registry Editor. Berikut ini adalah tips menghapus aplikasi yang sulit dihapus melalui menu Registry Editor:


1. Buka jendela Registry Editor, yaitu menu Run lalu ketik regedit. Cari lokasi “HKEY_LOCAL_MACHINE-SOFTWARE-Microsoft-Windows-CurrentVersion-Uninstall”. Direktori ini menyimpan semua nama aplikasi di jendela Add or Remove Programs yang disimpan dalam bentuk direktori.
2. Cari nama aplikasi yang ingin Anda hapus. Setelah ketemu, klik direktorinya, lalu pilih “Delete” dari menu bar “Edit”.

Selain cara tersebut di atas, berikut ini ada cara lain yang juga mudah dilakukan:

1. Klik kanan direktori tersebut.
2. Setelah menu konteks tampil, pilih “Delete”.
3. Sebelum menutup jendela Registri Editor, tekan tombol “F5” di keyboard untuk memperbaharui isi registry.
4. Tanpa harus restart Windows, buka jendela Add or Remove Programs, lalu cari nama aplikasi yang semula sulit untuk dihapus. Pasti saat ini sudah lenyap.

Demikianlah tips bagaimana cara menghapus aplikasi yang bandel dan sulit dihapus melalui menu Registry Editor. Semoga tips menghapus aplikasi bandel ini dapat bermanfaat bagi kita semua, Amiiiiin.

0 komentar:

Tanggal Hijriyah

Ramalan Jodoh

Headline Animator

Menthornie.blogspot.com

Geo Counter

Geo Visitor

Asmaul Husna

Asmaul Husna
Photobucket

CLICK HERE

REOG PONOROGO

Photobucket

  © Copyright 2010, Website Design By Menthor Buyut Reog