Artinya :
Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah[767]. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan[768] yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

[767]. Bagi tiap-tiap manusia ada beberapa malaikat yang tetap menjaganya secara bergiliran dan ada pula beberapa malaikat yang mencatat amalan-amalannya. Dan yang dikehendaki dalam ayat ini ialah malaikat yang menjaga secara bergiliran itu, disebut Malaikat Hafazhah.

[768]. Tuhan tidak akan merubah keadaan mereka, selama mereka tidak merubah sebab-sebab kemunduran mereka.

(Q.S Ar Ra'd Ayat 11)

Selasa, 02 Februari 2010

Koneksi Internet dengan Menggunakan Handphone Ber-Bluetooth

Bagi Anda yang baru membeli handphone terbaru dengan berbagai fitur yang serba mutakhir, rugi jadinya bila handphone ‘hanya’ dipakai untuk Nelp dan SMS-an. Padahal berbagai fitur yang tersedia di Handphone anda, tujuan utamanya adalah untuk memberikan kenyaman dalam menjalani hidup ini. Sia-sia jadinya, jutaan rupiah anda keluarkan demi sebuah handphone, sedang anda tidak merasakan sama sekali fitur-fitur yang menjadikan harga handphone tersebut mahal.

Punya handphone mewah, mahal dan dipersenjatai koneksi Wireless Bluetooth, tapi anda masih sering ke warnet untuk sekedar mengecek email dan FS anda? emh... kenapa nggak anda manfaatkan handphone anda sebagai modem, sehingga anda bisa terkoneksi ke dunia maya, kapanpun dan dimanapun. Selain itu jangan sampai anda hanya memanfaatkan Bluetooth sekedar untuk tukar menukar lagu dan foto.

Untuk bisa berinternetan dengan menggunakan handphone ber-Bluetooth, syaratnya anda mempunyai sebuah komputer atau laptop. Kalau komputer anda belum dilengkapi dengan fitur bluetooth, anda bisa membeli USB Bluetooth Adapter yang harganya sekitar 50 ribu perak.

Dan berikut ini adalah langkah-langkah teknis, bila anda berniat menjadikan handphone sebagai modem dengan memanfaatkan koneksi bluetooth.

* Pastikan Setting GPRS di Hanphone anda telah benar dan sesuai dengan operator yang anda gunakan.
* Bila anda menggunakan USB Bluetooth Adapter, pastikan driver berikut software pendukungnya telah terinstal dengan baik dan benar, sehingga Windows XP anda telah siap melakukan koneksi lewat Bluetooth
* Pastikan juga Bluetooth di Handphone anda dalam kondisi ON dan tentunya dalam modus discoverable, sehingga bisa dideteksi dari perangkat bluetooth lain.
* Pada Windows XP anda, klik My Bluetooth Places, kemudian pilih View Device in Range, sehingga komputer anda akan mulai mencari perangkat ber-bluetooth yang ada di sekitar komputer anda.
* Setelah proses pencarian selesai, maka anda akan melihat icon handphone dikomputer anda.
* Klik kanan pada icon tersebut, kemudian pilih Discover Available Services
* Untuk memulai koneksi internet, langkah selanjutnya adalah anda klik kanan pada Dial Up Networking
* Pilih Connect Dial Up Networking
* Kemudian pada Handphone akan ada pertanyaan untuk menerima koneksi (pairing) atau tidak (Accept Connection Request), ada pilih Ya untuk memulai proses pairing
* Saat proses pairing untuk pertama kalinya anda akan diminta untuk memasukkan PIN, terserah anda mau memasukkan PIN berapapun namun pastikan anda memasukan PIN yang sama antara di Handphone dan di Komputer anda.
* Setelah itu, akan muncul prompt di komputer, yang meminta anda memasukkan username dan password, isilah sesuai dengan setting internet untuk operator anda.
* Setelah selesai memasukkan username dan password, langkah terakhir adalah klik tombol Dial, sehingga komputer akan memulai proses koneksi, tunggu beberapa saat bila sukses maka anda akan melihat icon Bluetooth DUN Connection Status di pojok kanan bawah (dekat icon jam).

Selamat mencoba.

0 komentar:

Tanggal Hijriyah

Ramalan Jodoh

Headline Animator

Menthornie.blogspot.com

Geo Counter

Geo Visitor

Asmaul Husna

Asmaul Husna
Photobucket

CLICK HERE

REOG PONOROGO

Photobucket

  © Copyright 2010, Website Design By Menthor Buyut Reog