Artinya :
Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah[767]. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan[768] yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

[767]. Bagi tiap-tiap manusia ada beberapa malaikat yang tetap menjaganya secara bergiliran dan ada pula beberapa malaikat yang mencatat amalan-amalannya. Dan yang dikehendaki dalam ayat ini ialah malaikat yang menjaga secara bergiliran itu, disebut Malaikat Hafazhah.

[768]. Tuhan tidak akan merubah keadaan mereka, selama mereka tidak merubah sebab-sebab kemunduran mereka.

(Q.S Ar Ra'd Ayat 11)

Kamis, 14 Januari 2010

Google Latitude: Fungsi GPS dalam Handphone Non GPS


Sempat terpikir untuk membuat aplikasi yang memanfaatkan lokasi BTS sebagai acuan untuk fungsi ‘positioning system’. Eh ternyata keduluan sama Google. :D

Telah diluncurkan sejak Februari lalu yang merupakan bagian dari Google Maps 3.0, Google Latitude memberikan fungsi tambahan berupa deteksi dan share lokasi anda. Walaupun tanpa GPS lokasi anda tetap bisa dikenali menggunakan aplikasi ini. Selain itu anda juga bisa share dengan teman anda sehingga semua teman akan tahu dimana anda saat ini. Ditambah lagi dengan peta yang akurat punya Google Maps bisa dijadikan sebagai alat penunjuk jalan.

Jenis Handphone

Aplikasi ini mempunyai bermacam platform sehingga bisa dijalankan pada:
* Android
* iPhone dan iPod touch
* BlackBerry, Windows Mobile, atau Symbian S60
* Sony Ericsson

HP Symbian S60 yang support aplikasi ini: N82, N95, Nokia 5320 XpressMusic, 6210 Navigator, 6220 Classic, 6650, N78, N79, N85, N96, N96-3

HP Sony Ericsson yang support aplikasi ini: G705, C905, C510, W705, W715, C901, W508, C903, T707, dan W995 (pre-installed atau perlu update software jika ternyata belum ada)

Sistem Kerja Google Latitude

Google menggunakan teknologi yang mirip digunakan Skyhook Wireless. Teknologi ini menggabungkan jaringan dari GPS, jaringan GSM, dan jaringan Wi-Fi sehingga bisa mendeteksi lokasi dengan akurasi 10-20 meter. Teknologi ini dinamakan XPS (hybrid positoning system) yang lebih unggul dibanding WPS (jaringan Wi-Fi) dan A-GPS.




Adapun untuk handphone yang tidak ber-GPS dan tidak ber-Wi Fi teknik yang digunakan untuk mendeteksi lokasi berdasarkan lokasi BTS GSM yang memberikan akurasi 200-1000 meter.

PENAMPAKAN



Karena menggunakan jaringan lokasi tower presisi sampai dengan 700 meter.



Google Latitude juga bisa dimonitor dari iGoogle.

Tertarik mendownload silakan kunjungi http://www.google.com/mobile/products/latitude.html#p=default

0 komentar:

Tanggal Hijriyah

Ramalan Jodoh

Headline Animator

Menthornie.blogspot.com

Geo Counter

Geo Visitor

Asmaul Husna

Asmaul Husna
Photobucket

CLICK HERE

REOG PONOROGO

Photobucket

  © Copyright 2010, Website Design By Menthor Buyut Reog