Artinya :
Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah[767]. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan[768] yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

[767]. Bagi tiap-tiap manusia ada beberapa malaikat yang tetap menjaganya secara bergiliran dan ada pula beberapa malaikat yang mencatat amalan-amalannya. Dan yang dikehendaki dalam ayat ini ialah malaikat yang menjaga secara bergiliran itu, disebut Malaikat Hafazhah.

[768]. Tuhan tidak akan merubah keadaan mereka, selama mereka tidak merubah sebab-sebab kemunduran mereka.

(Q.S Ar Ra'd Ayat 11)

Selasa, 02 Maret 2010

Memperbaiki File yang Error Sistem Windows XP

Ada beberapa: error seperti DDL error, driver error, dan kode error, yang dapat menjadikan sistem computer Anda menjadi error juga. Berita baiknya adalah, hampir semua pesan error yang tampil di Windows XP dapat menyadarkan Anda dan memberikan waktu bagi Anda untuk memperbaiki sistem computer Anda.

Berikut contoh kasus eror pada driver device PC Anda :

STOP: 0xc000026C Unable to load device driver Driver_Name
atau

STOP: 0xc0000221 Unable to load device driver Driver_Name
atau

STOP: 0xc0000221. Bad image check sum, the image user32.dll is possibly corrupt. The header check sum does not match the computed check sum.


Error di atas biasanya terjadi pada sistem Windows XP ketika proses startup dari computer Anda, dan ketika sebuah driver penting telah ‘missing’ atau corrupt. Error ini akan tertampil jika terdapat file “User32.dll” yang corrupt atau ‘missing’. Untuk memperbaiki error ini, Anda dapat mengganti file yang corrupt tersebut. Jika Anda tidak melakukannya, Anda harus menginstal ulang kembali sistem operasi Windows XP Anda. Untuk mengembalikan kerusakan atau hilangnya file driver User32.dll, dapat melihat cara berikut ini:

* Anda dapat memasukkan CD instalasi Windows XP ke dalam CD-ROM dan booting PC untuk memastikan booting berasal dari CD tersebut.

* Pada tampilan “Welcome to Windows”, tekan huruf R untuk membuka “Recovery Console”. Ketika Recovery Console telah tertampil, Anda dapat menjalankan command yang ada di bawahnya satu per satu, dan menekan Enter setiap mengetik command tersebut, juga mengganti driver_name dengan nama driver yang error sebelumnya.

cd windows\system32\drivers
ren drivername.sys driver_name.old
copy F:\i386 driver_name

Catatan: Mengganti F: dengan huruf drive dari CD-ROM drive Anda.
Terakhir, Anda dapat keluar dari Recovery Console, mengeluarkan CD instalasi Windows XP dan restart PC Anda.

Jika error terjadi pada file user32.dll, Anda dapat menjalankan instruksi berikut pada Recovery Console:

cd windows\system32
ren user32.dll user32.old
expand F:\i386\user32.dl_ c:\windows\system32\user32.dll

Jika Anda masih tidak bisa memperbaiki error yang ada dengan instruksi di atas, Anda dapat repair instalasi Windows XP Anda. Anda dapat melakukannya dengan memilih pilihan yang ada di tampilan “Welcome to Windows”, yang tampil ketika booting PC dari CD instalasi Windows XP.

Untuk mencegah software ataupun driver yang dapat membuat error sistem computer Anda, Anda dapat menjalankan beberapa pencegahan. Anda dapat menggunakan tool antivirus dan antispyware dengan update terbaru dan menjalankan scanning rutin untuk memastikan bahwa PC Anda tidak terinfeksi virus atau semacamnya. Sebaiknya Anda juga menjaga kebersihan PC dan lingkungn kerja Anda, dengan membuka dan membersihkan PC Anda secara periodic dan memastikan bahwa semua konektor dan card telah duduk di motherboard sebagaimana mestinya. Masih yang terpenting, Anda dapat memastikan register Windows Anda bebas dari error dengan tool cleaner registry yang handal dan efisien.

SELAMAT MENCOBA

0 komentar:

Tanggal Hijriyah

Ramalan Jodoh

Headline Animator

Menthornie.blogspot.com

Geo Counter

Geo Visitor

Asmaul Husna

Asmaul Husna
Photobucket

CLICK HERE

REOG PONOROGO

Photobucket

  © Copyright 2010, Website Design By Menthor Buyut Reog