Artinya :
Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah[767]. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan[768] yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

[767]. Bagi tiap-tiap manusia ada beberapa malaikat yang tetap menjaganya secara bergiliran dan ada pula beberapa malaikat yang mencatat amalan-amalannya. Dan yang dikehendaki dalam ayat ini ialah malaikat yang menjaga secara bergiliran itu, disebut Malaikat Hafazhah.

[768]. Tuhan tidak akan merubah keadaan mereka, selama mereka tidak merubah sebab-sebab kemunduran mereka.

(Q.S Ar Ra'd Ayat 11)

Minggu, 10 Januari 2010

Website SEO Friendly

Cara Membuat Website Search Engine Friendly

Salah satu ukuran keberhasilan dari suatu website adalah seberapa banyaknya halaman dari website yang kita miliki ter Index oleh mesin pencari dan posisi nya di dalam mesin pencarian atau search engine. Faktor penilaian lainnya adalah Banyaknya trafick yang yang dimiliki oleh suatu website

Pada kali ini Media Informasi akan bahas tentang pengoptimalan website untuk search engine atau yang dikenal sebagai SEO (Search Engine Optimizion) dan Optimalkan Traffict atau lalu lintas website dan blog yang anda miliki.

Berikut Beberapa Tips Penerapan SEO dan Optimalkan Trafict pada situs yang kita miliki dan faktor faktornya yang mempengaruhinya :

1. Gunakan CMS SEO Friendly

Gunakan mesin website atau CMS yang SEO Friendly. Menurut analisa saya CMS yang paling bagus adalah Wordpress dari pada CMS lain, Wordpress adalah salah Satu CMS paling Populer digunakan untuk mengelola website dan paling ramah terhadap search engine. Kelebihan CMS wordpress ini akan lebih mumpuni lagi bila di dukung Plugins SEO

2. Original Content

Buatlah artikel sendiri dalam artian jangan Copas (Copy Paste) artikel dari website atau blog lain, Meski topic nya sama, sebisa mungkin tulislah pembahasan topic tersebut sesuai dengan kreatifitas anda.

3. Meta Title, Descripton, Keyword dan Meta Tag

Pada saat membuat suatu posting artikel, jangan melengkapi dengan Meta Title ,Meta Description, Meta Keyword dan Tag. Gunakan Title, Deskription dan Tag yang berhubungan dengan isi artikel anda. Untuk mempermudah pengelolaan website dengan CMS Wordpress ini anda bisa menggunakan beberapa Plugins SEO.

Lebih lengkapnya silahkan simak di Artikel Tentang Plugins SEO Wordpress di sini.

4. Interlink

Interlink (Internal Link) adalah tautan antar artikel pada website anda. Berikan Tautan Link antar artikel dalam satu website yang anda miliki, baik artikel lama atau pun yang artikel baru. Interlink ini dibutuhkan untuk memberi jalan Mesin Crawl search engine menuju url atau halaman lain sehingga halaman tersebut cepat di Index atau di crawl oleh mesin pencari

5. External Link

Hal penting dalam memasang Link URL ke webiste lain, yaitu jangan sampai memasang link atau url lain yang memiliki content yang tidak disukai oleh Mesin Pencari, antara lain Porno, Hacking, Exploit, Explisit dan content terlarang lainnya.

6. Broken Link

Periksa dan pastikan tidak ada Broken Link atau link yang anda pasang di webiste anda menuju Link URL yang tidak tersedia, Baik website yang sudah mati atau Url yang mengarah ke halaman Not Found atau error URL lainnya.

7. Backlink

Dapatkan backlink dari website lain, salah satu cara mudah adalah dengan cara Posting Comment di website, atau blog lain dan mengisikan URL website atau blog anda pada isian comment tersebut. Cara lain dengan cara saling bertukar Link atau Link Exchange dengan website lain atau website lain yang telah anda miliki.

8. Pemanfaatan Social Boorkmarking.

Rajin rajin lah submit atau daftarkan website atau blog anda ke website social bookmarking seperti Digg.com , Reddit.com, Technoraty, Mybloglog dan masih banyak lagi. Keuntungan yaitu Selain untuk meningkatkan trafik dari pengguna Social Bookmarking webiste anda juga mendapat backlink dari website Social Boorkmarking tersebut.

9. Pemanfaatan Social Networking / Jejaring Sosial

Manfaatkan Social Networking atau jejaring sosial seperti Friendster, Facebook, Twitter dan beberapa jejaring sosial untuk mengenal kan website yang anda miliki kepada teman pada jejaring sosial tersebut, hal ini juga akan meningkatkan trafik ke website anda.

10. Submit Website Ke Search Engine.

Daftarkan website/situs anda ke mesin pencari search engine seperti Google, Yahoo, dan Bing.

Lebih lengkap silahkan pelajari di artikel daftarkan situs ke mesin pencari di sini

11. Iklankan Website Anda.

Untuk meningkatkan backlink atau trafick Website dan blog anda yaitu dengan mengiklankan website anda ke perusahaan advertiser seperti Google adsense, http://kumpulblogger.com/?refid=24012, Adsensecamp, Tex-Link-Ads dan penyedia jasa Pengiklan lainnya. Namun cara ini memerlukan budget atau biaya yang lumayan banyak.

Bisa juga memanfaatkan jasa website periklanan gratis yang banyak tersedia pada saaat ini untuk melakukan pengiklanan Website, blog atau situs anda.

Dengan memperhatikan 11 faktor faktor pendukung dan Penerapan SEO dan Optimalkan Traffic diatas semoga anda berhasil dalam mengelola Website blog dan Situs yang anda miliki. Semoga bermanfaat untuk Optimalkan website dan blog yang anda miliki.

TAG : cara meningkatkan SEO pada website, Cara meningkatkan Traffic ke website, Trik Tips Mengenalkan website ke mesin pencari, Cara mendapatkan backlink, Trik website agar terkenal, cara menaikan pagerank dan alexarank, Website Search engine friendly Blogs.

0 komentar:

Tanggal Hijriyah

Ramalan Jodoh

Headline Animator

Menthornie.blogspot.com

Geo Counter

Geo Visitor

Asmaul Husna

Asmaul Husna
Photobucket

CLICK HERE

REOG PONOROGO

Photobucket

  © Copyright 2010, Website Design By Menthor Buyut Reog