Artinya :
Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah[767]. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan[768] yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

[767]. Bagi tiap-tiap manusia ada beberapa malaikat yang tetap menjaganya secara bergiliran dan ada pula beberapa malaikat yang mencatat amalan-amalannya. Dan yang dikehendaki dalam ayat ini ialah malaikat yang menjaga secara bergiliran itu, disebut Malaikat Hafazhah.

[768]. Tuhan tidak akan merubah keadaan mereka, selama mereka tidak merubah sebab-sebab kemunduran mereka.

(Q.S Ar Ra'd Ayat 11)

Selasa, 02 Maret 2010

Keepinhead


Belajar bahasa asing cukup penting untuk menghadapi pergaulan global saat ini. Tidak jarang kita harus bertemu dengan orang asing yang berperan sebagai mitra bisnis. Bahasa Inggris kerap penjadi pilihan utama pengantar perbincangan. Namun ada kalanya kita berjumpa dengan orang-orang yang belum fasih bahasa ibu negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Aplikasi Keepinhead mencoba mengatasi masalah itu dengan menyediakan sarana belajar kosakata dan frase dari berbagai bahasa dunia. Caranya melalui sistem flashcards atau semacam kartu hafalan.

Pertama-tama, kita harus menjelajah basis data yang tersedia, antara lain Inggris-Prancis, Inggris-Jerman, kosakata bahasa Inggris (untuk ujian GRE dan SAT), dan nama-nama ibukota negara. Kamus lainnya dapat diunduh secara gratis, termasuk dukungan audio, dari situs Keepinhead setelah melakukan registrasi terlebih dahulu. Atau jika mau, kita bisa menambahkan kamus sendiri. Sekadar informasi, sampai saat ini belum ada kamus kosakata bahasa Indonesia di situs Keepinhead.

Setelah kita mengeksplorasi flashcards yang ingin dipelajari dan dihafal, sistem bakal menentukan frekuensi kemunculan flashcards pada hari-hari selanjutnya. Nantinya setiap kita mengoperasikan komputer, akan muncul kartu-kartu hafalan di layar komputer dan kita harus mengetikkan jawaban yang sesuai. Dengan pengulangan secara berkala, diharapkan hafalan-hafalan itu dapat melekat di otak kita (keep in head).

Keepinhead boleh digunakan cuma-cuma, tetapi hanya versi Lite-nya. Dalam versi ini, ada keterbatasan maksimal kemunculan kartu hafalan per harinya sebanyak 15 buah. Yang menarik, tersedia pula Keepinhead Mobile untuk digunakan di telepon genggam. Jadwal latihan di aplikasi ini mampu disinkronisasi dengan versi PC-nya sehingga kartu hafalan pun bisa muncul di ponsel kita. (Erry EP)

Kamu Bisa Mendapatkan Softwarenya KLIK DISINI

Plus: Tersedia banyak pilihan kamus di situsnya, ada dukungan audio, ada aplikasi mobile

Minus: Basis data bawaan terbatas, belum ada kosakata bahasa Indonesia, versi utuhnya berbayar.

0 komentar:

Tanggal Hijriyah

Ramalan Jodoh

Headline Animator

Menthornie.blogspot.com

Geo Counter

Geo Visitor

Asmaul Husna

Asmaul Husna
Photobucket

CLICK HERE

REOG PONOROGO

Photobucket

  © Copyright 2010, Website Design By Menthor Buyut Reog