Artinya :
Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah[767]. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan[768] yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

[767]. Bagi tiap-tiap manusia ada beberapa malaikat yang tetap menjaganya secara bergiliran dan ada pula beberapa malaikat yang mencatat amalan-amalannya. Dan yang dikehendaki dalam ayat ini ialah malaikat yang menjaga secara bergiliran itu, disebut Malaikat Hafazhah.

[768]. Tuhan tidak akan merubah keadaan mereka, selama mereka tidak merubah sebab-sebab kemunduran mereka.

(Q.S Ar Ra'd Ayat 11)

Kamis, 14 Januari 2010

Pembuatan Website

Tutorial Pembuatan Website Untuk Pemula


Sudah banyak sebenarnya web sites yang mengulas tentang pembuatan situs/web sites. Akan tetapi Kami akan coba mengulas tentang pembuatan suatu situs memberikan beberapa gambaran langkah membuat suatu situs dalam bahasa yang mudah dimengerti terutama bagi pemula yang masih belum begitu paham soal pembuatan situs ini.

Kebutuhan yang harus dimiliki dalam membuat situs websites :

1. Mempunyai Domain

2. Mempunyai web hosting.

3. File html, htm atau front page, php maupun script CMS.

Definisi atau penjelasan dari istilah diatas :

1. Domain

Domain adalah nama situs kamu yang selanjutnya menjadi identitas situs kamu yaitu yaitu nama situs kamu misal www. mentornie.com atau www.domain-kamu.net dan sebagainya . Untuk memiliki nama domain kamu bisa mendaftarkan di situs penyedia layanan domain yang banyak sekali situs yang menyediakan layanan tersebut. Banyak pihan / alternatif nama yang bisa anda miliki domain kamu . com .net .org .info .org .us .cn .tk dan masih banyak lagi. Harganya juga bervariasi dari kisaran 2 ribu sampai 250 ribuan untuk pendaftaran layanan domain selama 1 tahun.

2. Web Hosting

WebHosting adalah penyedia layanan hosting / server dimana anda akan meletakan data data dari situs kita untuk selanjutnya web hosting tersebut harus meng – on- line kan data anda terus menerus selama 24 jam agar pengunjung dapat mengakses situs anda setiap saat. Untuk mempunyai sebuah server tersebut boleh di bilang adalah sangat mahal karena membutuhkan perangkat yang lumayan banyak dan serba canggih.

Karena faktor tersebut alternatifnya adalah kita menyewa jasa layanan web hosting yang dari segi ekonomis nya lebih murah dan lebih mudah penggunaanya. Anda bisa mendapatkan jasa layanan tersebut di berbagai penyedia layanan layanan web hosting. Harganyapun bermasam macam mulai dari 5000 sampai jutaan rupiah per tahunya tergantung dari kebutuhan atau paket hostingan yang ingin anda miliki. Dimana yang membedakan adalah diantaranya bandwidth, akses speed, bandwidth limit email, sub domain , domain parking fantastico instaler, tempat server di indonesia / luar negeri itu juga berpengaruh pada harga karena berpengaruh pada kecepatan akses internet dan berbagai fasilitas yang beragam yang tentunya berpengaruh juga pada harga sewa web hosting.

3. File Web html, htm, Front page, Php atau script CMS

Membuat File html, htm atau front page, php, dan lain lain adalah file kita yang nantinya akan kita taruh di web hosting dan selanjutnya oleh server webhosting akan di publish kan ke jaringan internet agar bisa di akses oleh pengguna internet di seluruh dunia. File tersebut bisa anda buat dengan berbagai macam software pembuat file web, diantaranya microsoft front page, web publisher, macromedia dream weaver, cms dan sebagainya.
Ada 2 macam perbedaan mendasar dari program pembuatan web / situs yaitu :

1. Pembuatan file secara of line biasanya memakai program microsoft front page, publisher, macromedia dream weaver dan lain lain. Jadi kita membuat file tersebut secara off line yaitu dalam proses pembuatan file tersebut tanpa harus ada koneksi internet, yang kemudian setelah jadi di upload ke web hosting dan selanjutnya di publishkan oleh server web hosting.

2. Pembuatan file web secara online yang lebih dikenal dengan system CMS ( Content Management System ) System ini sekarang lebih populer dan banyak dipake untuk saat ini karen lebih flkesible dan lebih mudah dalam pemeliharaan atau cepat proses editingnya. Akan tetapi dalm prosesnya komputer kit harus terhubung dengan internet. Beberapa Script atau Sofware yang umum dan populer dipake diantaranya wordpress, jomlaa, bamboo, soso, PHP fusion dan masih banyak lagi. Salah satu cara mengelola CMS yaitu Wordpress ada di sini, dan bisa praktek menggunakannya di sini


Untuk postingan mendatang kami akan berikan tuntunan / cara belajar membuat situs dengan memanfaatkan jasa layanan domain gratis dan jasa layanan web hosting gratis . ya lumayan untuk sekedar belajar… Mumpung ada yang ada menyediakan fasilitas itu untuk kita.
Anda bisa mencobanya dulu dengan mendaftarkan nama domain gratis tis… tanpa biaya sepeserpun. kamu klik di sini bagian banner co.cc free domain full DNS management segera dapatkan dapatkan nama domain untuk praktek .

0 komentar:

Tanggal Hijriyah

Ramalan Jodoh

Headline Animator

Menthornie.blogspot.com

Geo Counter

Geo Visitor

Asmaul Husna

Asmaul Husna
Photobucket

CLICK HERE

REOG PONOROGO

Photobucket

  © Copyright 2010, Website Design By Menthor Buyut Reog