Artinya :
Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah[767]. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan[768] yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

[767]. Bagi tiap-tiap manusia ada beberapa malaikat yang tetap menjaganya secara bergiliran dan ada pula beberapa malaikat yang mencatat amalan-amalannya. Dan yang dikehendaki dalam ayat ini ialah malaikat yang menjaga secara bergiliran itu, disebut Malaikat Hafazhah.

[768]. Tuhan tidak akan merubah keadaan mereka, selama mereka tidak merubah sebab-sebab kemunduran mereka.

(Q.S Ar Ra'd Ayat 11)

Jumat, 15 Januari 2010

[Tips] Jika Handphone Terkena Air

Handphone adalah perangkat yang tidak tahan air, walapun memang ada beberapa tipe yang bandel jika terkena air.

Kasus yang sering terjadi berkaitan dengan handphone terkena air adalah terendam saat mencuci pakaian, jatuh ke bak mandi atau kloset wc, terkena hujan, dan kesiram air minum.

Anda tidak perlu panik dan yang anda butuhkan adalah kesigapan. Berikut ini tips jika handphone anda terkena air :

  • Segera buka baterai tanpa harus mematikan handphone.
  • Lepas semua bagian yang mungkin seperti baterai, simcard, casing belakang, casing depan,atau yang lainnya.
  • Keringkan dengan menggunakan lap kering yang menyerap air, jika punya hair dryer maka akan lebih bagus tapi ingat jangan terlalu dekat dengan hp.
  • Usahakan untuk mengeringkannya seketika itu juga. Jika handphone tercelup pada cairan seperti detergen, air kopi, susu cucilah dengan air putih. Tidak usah takut karena dalam kondisi mati air tidak berbahaya bagi handphone. Hal ini mengurangi resiko berkaratnya bagian-bagian dalam handphone.
  • Tempatkan handphone anda dalam kotak kedap udara dan isi dengan butiran penyerap uap air (desiccant, isinya butiran bulat mirip pupuk). Jika anda tidak punya bisa diganti dengan beras.
  • Diamkan selama 3 hari
  • Tips bisa dilakukan untuk alat elektronik sejenis semisal PDA, laptop, dll. Kuncinya adala segera matikan peralatan dan yakinkan kering ketika mencoba menyalakan kembali. Jika masih mati coba isi ulang baterai (recharger) kemungkinan terburuknya baterai saja yg mati.

Semoga bermanfaat.

Berikut video yang menunjukkan simulasi langkah-langkah di atas :

SEMOGA BERMANFAAT AMIIIIN !!!!

0 komentar:

Tanggal Hijriyah

Ramalan Jodoh

Headline Animator

Menthornie.blogspot.com

Geo Counter

Geo Visitor

Asmaul Husna

Asmaul Husna
Photobucket

CLICK HERE

REOG PONOROGO

Photobucket

  © Copyright 2010, Website Design By Menthor Buyut Reog